6.06.2005

Diary Ujian Akhir Semester....

Day 1.

060605 (8.35 am)....
'n times ticking away....kertas itu baru penuh setengah....
saya duduk termenung di kursi paling pojok kiri belakang ruang 3.2....
cuma bisa melihat jam itu bergerak....
kadang saya berharap jam itu berhenti....
atau setidaknya semua orang di ruangan ini keluar....
saya benci pandangan orang" yang menatap seakan mengatakan betapa bodohnya anak ini....
atau setidaknya itu yang saya pikirkan....
ya memang....
saya satu2nya orang yang belum beranjak ke depan untuk mengambil kertas jawaban untuk tambahan selembar folio yang telah habis berisi tulisan....
....saya tidak tahu....apakah saya harus ikut mengambilnya agar terlihat pintar....

"kalau saya ambil kertas lagi...."
"saya harus menulis apa????"

begitu saya berbincang dengan diri saya sendiri....
sedangkan selembar kertas folio bergaris dibangku saya saja belum habis setengahnya terisi....
sebenarnya dikepala ini berkelebat banyak hal yang bisa dituliskan....bahkan sangat banyak....
tapi bukan hanya satu macam....banyak macam dan dari banyak masalah lain....
sayangnya masalah "kuliah kaum kapitalis" (begitu saya biasa menyebutnya....) ini tidak cukup banyak prosentasenya....
dan kondisinya terpecah menjadi bagian" kecil dalam otak saya....yang terselip diantara pecahan" besar yang tidak berhubungan dengannya....
ada stratigrafi sikuen....ada accomodation space....low system tract....sequence boundary....dan banyak lagi....
tapi untuk sejenak mengambil pecahan" itu untuk dirangkai menjadi suatu uraian yang jelas dan dapat "memberikan impressi bahwa saya 'paham' pokok masalah yang ditanyakan" (begitu isi poin ke-3 petunjuk soal ini berbunyi)
lagipula saya tidak cukup lihai untuk mengarang....setidaknya saya pikir begitu....
lihat saja nilai bahasa indonesia saya semenjak sd tidak pernah mencapai nilai 8 apalagi untuk mengarang....

hey lihat....
seseorang telah selesai dengan pekerjaannya....
dan lihat ia keluar dengan senyum senang....setidaknya begitu yang saya lihat....
atau sebenarnya dia juga gelisah....

"kira-kira benar gak ya yang gue tulis tadi...."

mungkin itu isi kepalanya....atau sama dengan yang ada di kepala saya sekarang....

"anjing....gue gak tau mau nulis apa lagi nih....keluar aja deh...."

tapi setidaknya tidak terlukis kegelisahan diwajahnya saat ini....

nah itu ada dua orang lagi yang keluar....tapi kok agak cemberut????
wah tampaknya agak sulit untuk mereka....kita lihat saja nanti siapa yang punya nilai lebih tinggi....
yang merasa sulit karena terlalu banyak hal yang belum sempat mereka tulis....atau senyum gembira karena merasa telah menulis semuannya....

(fade...)

9.30 am....time suddenly stop....
tapi kertas itu masih belum terusik lagi....

No comments: